Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Paparkan Keberhasilan Setahun Memimpin Tomohon

Ardi Kalumata   |   12 Januari 2012 – 20:34 WITA
Walikota Tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, MTC– Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memaparkan beragam keberhasilannya selama menakhodai Kota Tomohon selama setahun.
Di hadapan paripurna DPRD Tomohon, Kamis (12/1), Eman merinci prestasinya dimulai dari bidang administrasi pemerintahan, di mana sistem tata pemerintahan yang semakin teratur dan terarah.
Hal ini akan terus dilanjutkan pada tahun 2012 ini guna menata sistem pemerintahan dalam rangka mewujudkan good governance. Selanjutnya, penataan dan peningkatan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kota Tomohon yang semakin efisien dan efektif.
‘’Mulai tahun 2012 ini akan diberlakukan disiplin PNS secara tegas berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010,’’ kata Eman di hadapan hadirin Rapat Paripurna Pengajuan Ranperda Pajak Daerah dan Retribusi.
Kemudian di bidang kesehatan, Kota Yomohon mendapatkan penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sementara, dalam bidang koperasi Tomohon menerima Pataka sebagai Kota Penggerak Koperasi yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara.
Terakhir pada tanggal 2 januari 2012, pemerintah Kota Tomohon menjadi delegasi Indonesia yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam kegiatan Tournament of Rosses di Pasadena, USA. Sebagai hasil dari kegiatan tersebut, float indonesia meraih “President Trophy” pada Tournament of Rosses Pasadena yang dikenal dengan “Rose Parade”.
Lepas dari berbagai prestasi tersebut, Walikota Jimmy Eman menyadari bahwa tak ada gading yang tak retaknya. Ia mengakui masih ada juga berbagai kelemahan dan kegagalan dalam kepemimpinannya. untuk itu, ia sangat mengharapkan masukan–masukan positif dari seluruh komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan Kota Tomohon yang semakin maju dan sejahtera. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading