Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Walikota Prihatin Mendengar PAD Masih Sekitar 65 Persen

Aldi Mawitjere   |   5 November 2011 – 06:27 WITA

Lumentut : Tidak Ada Alasan tak Capai Target

Manado, MTC – Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, meminta kepada seluruh Satuan Kerja pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), untuk terus meningkatkan pendapatan, mengingat realisasi yang ada sampai saat ini masih sekitar 65 persen.

Vicky Lumetut

Walikota Manado Vicky Lumetut

Hal itu ditegaskan oleh Lumentut karena prihatin mendengar laporan capaian PAD dari Dinas, Badan, Kabag, Lurah serta Camat.

“Dari laporan Dinas Pendapatan Daerah, realisasi PAD saat ini masih sangat rendah. Oleh karenanya, saya minta kepada seluruh SKPD pengelola PAD agar dapat memperhatikan akan hal ini. Tidak ada alasan terkendala karena masih tahap sosialisasi, karena ini sudah bukan saatnya untuk sosialisasi,” tegas Lumentut.

Lanjut dikatakannya, semua regulasi yang menyangkut PAD, secara otomatis sudah tersosialisasi sejak ditetapkan jadi Perda.

“Tidak usah menyalahkan SKPD lain. Yang terpenting saat ini mencarikan solusi, apalagi perkonomian di Kota Manado banyak aktifitas,” terang GSVL sembari meminta instansi teknis melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan agar tidak ada yang jadi ‘gayus’.

Tidak hanya itu, Lumentut juga mengingatkan agar pengalaman tahun 2010 lalu, dimana realisasi PAD yang hanya sekitar 70 persen, hingga akhir tahun anggaran, tidak terulangi lagi. Apa lagi target PAD tersebut menurutnya sudah disetujui oleh masing-masing kepala SKPD saat pembahasan APBD bersama DPRD beberapa waktu lalu.

“Sejak masih pembahasan anggaran dengan DPRD, saya sudah ingatkan kepada seluruh SKPD soal target PAD. Kalau merasa tidak mampu, jangan mengaku mampu. Tapi saat itu semua menyatakan mampu. Jadi saat ini saya tuntut pengakuan itu, Tidak ada alasan apa pun untuk tidak terealisasi. Pajak burung wallet, rumah kost, dan lainnya harus tertagih karena itu sudah ada Perdanya. Secara hukum, pajak bisa ditarik paksa, karena ini adalah kewajiban,” tandas Lumentut yang sukses menjadi lulusan terbaik dalam pendidikan di Lemhanas selama 2 bulan, belum lama ini tersebut. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • odo bantik mengatakan:

    salut buat pak wali! mohon tambahan info saja pak wali tolong periksa dana pnpm yg dikelola pengurus di kelurahan/bengkol banyak penyimpangan tidak sesuai dngan yg di harapkan masyarakat,banyak yg tidak melibatkan masyarakat hanya orang2 tertntu yg mengembil kebijakan shingga pembangunan melalui dana pnpm mubasirrr……GBU!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading