Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota : Sepanjang Jalan Ring Road Akan Dipasang Larangan Buang Sampah

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 22:37 WITA

Manado Today – Ruas jalan Ring road kini bak Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Buktinya, baik sisi kanan dan kiri jalan yang menjadi kebanggaan Kota Manado mulai dipenuhi berbagai macam jenis sampah.

Seperti sampah plastik hingga material sisa bangunan pun ikut mewarnai jalan yang menuju ke Citraland Winangun. Menanggapan hal ini Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA menginstruksikan ke setiap camat untuk memasang papan larangan di titik tertentu apalagi dilokasi tempat buang sampah.

“Memang benar, jalur atau jalan ini menjadi kebanggana masyarakat Manado karena yang melintasi dijalan ini begitu ramai dan dari berbagai kalangan dan masyarakat. Tentunya harus dikawal untuk itu akan dipasang papan dilarang buang sampah mulai dari kelurahan Winangun sampai di Kairagi,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Terpisah Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM mengatakan pemerintah kota kini sedang melakukan penegakan perda no 7 tahun 2006 tentang kebersihan.

“Perda no 7 ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat dan yang pasti penegakannya akan berjalan sesuai aturan. Jadi semua wilayah kota akan terus diawasi,” tambahnya.(ald)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading