Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Walikota Serahkan SP2D program PNPM di Lima Kecamatan

Redaksi Manado Today   |   5 Oktober 2010 – 09:49 WITA

Bitung Today – Berlokasi di BPU pemkot, Walikota Bitung Hanny Sondakh menyerahkan SP2D atau surat perintah pembayaran dana program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan ( PNPM ) mandiri di kota Bitung untuk tahun anggaran 2010 kepada lima kecamatan dihadapan pelaksana proyek PNPM Kota Bitung.
Koordinator PNPM Mandiri Kota Bitung Rita Siripe SPd mengatakan, sebanyak 860 juta ini merupakan dana sharing atau dana pendamping murni APBD tahun 2010 yang akan digunakan di lima kecamatan yakni kecamatan Aertembaga, Maesa, Madidir, Girian dan Matuari.
“Untuk tiga kecamatan yakni kecamatan Lembeh utara, Lembeh Selatan dan Ranowulu akan diikutsertakan di tahun 2011 dengan alokasi dana dari APBD kota Bitung sebesar 1 milyar rupiah atau ketambahan 140 juta rupiah dari tahun anggaran 2010.” Ungkap Siripe.
Dikatakan Siripe, masyarakat kota Bitung patut berbangga karena pemerintah kota Bitung sangat peduli dengan program ini, terbukti pelaksanaan proyek PNPM dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang signifikan.
“Ini merupakan bukti perhatian serta kepercayaan pemerintah daerah kepada seluruh pelaksana proyek ini, lebih dari itu berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh PNPM mandiri sejak tahun 2006 telah menunjukan kepedulian pemerintah bagi kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Siripe.
Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutaanya mengatakan bahwa pelaksanaan proyek PNPM mandiri di kota Bitung telah dilaksanakan dengan baik, dan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga keberhasilan ini membuahkan kepercayaan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah kota Bitung.
“Keberhasilan ini kita harus pertahankan dan tingkatkan agar dapat bermanfaat lebih luas kepada seluruh masyarakat,” katanya sembari menghimbau kepada seluruh pelaksana proyek untuk dapat memanfaatkan dana dengan baik dan transparan agar tidak akan menimbulkan permasalahan.
Hadir pada acara ini selain tim PNPM kota Bitung, hadir juga para ketua LKM sedangkan dari pemerintah kota Bitung Walikota Bitung Hanny Sondakh, Assisten I Bidang pemerintahan dan kesra Drs Edison Humiang, Assisten III bidang administrasi umum Ir Alex Watimena MSi. para kepala SKPD terkait, para camat dan lurah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading