Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota: Tempat Sampah Harus Dipilah

Aldi Mawitjere   |   26 September 2011 – 19:01 WITA

Manado Today – Tekad untuk mempertahankan Adipura tahun 2012 terus dimatangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Setelah melakukan bersih-bersih lingkungan, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, mengajak para pelaku usaha serta pemilik toko untuk menyediakan tempat sampah terpilah didepan tempat usahanya.

Hal ini dimaksudkan agar kesadaran masyarakat kota dalam menjaga Kota Manado tetap bersih akan meningkat. Sebab, telah didukung dengan ketersediaan tempat sampah yang memadai di tempat-tempat umum.

Selain tempat sampah, Walikota juga meminta pemilik toko untuk menempatkan pot bunga tanaman penghijauan yang nantinya akan menambah keindahan kota, disamping menyiasati lokasi tempat usaha yang tidak memungkinkan lagi untuk ditanam pohon penghijauan.

“Saya minta untuk ditempatkan sejumlah tempat sampah terpilah dan pot-pot bunga tanaman penghijauan di lokasi tempat usaha, bagi para pelaku usaha di Kota Manado,”pungkas Walikota.

Olehnya, pemimpin Manado itu juga berharap masyarakat kota untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Disamping memperhatikan jam buang sampah di Tempat Pembuangan Semantara (TPS), yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2006 yakni pukul 18.00 sampai pukul 06.00 Wita. Warga juga diminta untuk tidak membuang sampah di sungai, drainase dan saluran air terbuka lainnya.

“Peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan perkotaan, seperti membuang sampah secara terpilah, membuang sampah pada tempatnya dan tidak di sembarang tempat serta membuang sampah di TPS sesuai dengan waktunya, serta tidak membuang sampah di sungai, drainase atau got, dan saluran terbuka lainnya,”tandas Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading