Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota Tinjau Tempat Pembanggunan IPAL

Redaksi Manado Today   |   2 Oktober 2010 – 00:03 WITA

Manado Today – Penjabat Walikota Drs Robby Mamuaja didampingi Sekretaris Kota Harold Monareh SH MSi bersama tim Pemerintah Kota didampingi personil Komisi A DPRD Kota Manado, Stenly Suwu, Drs Hengky Lasut dan Ronald Salendu SE, Jumat (01/10/2010) siang tadi melakukan peninjauan tempat pembangunan IPAL bertaraf Internasional di kawasan 16 Persen kompleks PT Megasurya Nusa Lestari.Menariknya, setelah sempat beradu argument dengan pengembang PT Megasurya Nusa Lestari Benny Tungka, Mamuaja yang didampingi tim ahli lingkungan dan ahli hukum tersebut berlanjut dengan peninjauan terhadap pengelolaan IPAL Mega Mall.
“ Maksud pembangunan IPAL ini untuk kepentingan semua warga masyarakat. Semua limbah cair yang mengalir tertuju di teluk Manado, “ ujar Mamuaja.
Ditegaskannya, berdasarkan fakta dilapangan pengolaan limbah di kawasan tersebut ternyata tidak seperti yang diharapkan.
“ Mereka memiliki tempat pengelolaan, namun dibawah standart. Padahal diharapkan setelah diolah cairan tersebut sudah bisa digunakan minimal untuk mencuci tangan, “ tegasnya.
Mamuaja menambahkan rencana pembangunan IPAL berdasarkan master plan kota telah ada sejak 25 tahun lalu. Makanya Kota besar harus memiliki IPAL berstandar Internasional.
“ Manado akan di bangun 12 titik IPAL dengan mengunakan APBN yakni untuk satu titik sebesar Rp 25 Miliar, “ tandasnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • bro mengatakan:

    yang pasti apabila IPAL2 tersebut bisa cepat terealisasi, maka kondisi hygienis dan sanitasi Kota Manado tarafnya bisa meningkat, karena unsur-unsur polutant (elemen2 pembawa polusi) dan kontaminasi mampu di minimalisir, kondisi lingkungan sekitar dan Kota Manado secara keseluruhan akan semakin sehat, minat kunjung ke kota ini semakin meningkat, akhirnya sapa yang sanang ? tantu torang samua iyo toch …

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading