Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Tomohon Bawakan Materi di Suspim GMIM Tingkat III Angkatan I

Ardi Kalumata   |   2 Agustus 2012 – 22:43 WITA
GMIM

Eman saat membawakan materi di Suspim Tingkat III Angkatan I

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (2/8) membawakan materi khusus kepada peserta Kursus Pimpinan (Suspim) Tingkat III Angkatan I Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) bertempat di Aula Pusat Pembinaan Warga Gereja (PPWG) Suluteng di Kelurahan Matani I Tomohon Tengah.

Peserta Suspim berjumlah 48 orang, terdiri dari para pendeta ketua jemaat di GMIM.

Eman yang juga Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon I membawakan materi berjudul “Kewirausahaan Gerejawi “(enterpreunership).

Mengutip Peter F Drucker, Eman mengatakan bahw kewirausahaan merupakan kemampuan dalam menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. ‘’ Orang yang memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu yg baru, berbeda dari yang lain atau mampu menciptakan sesuatu yang berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya,’’ katanya.

Sementara menurut Zimmerer, kewirausahaan sebagai suatu proses penerapan kreativitas dan inovasi dlm memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan atau usaha. Untuk menciptakan sesuatu diperlukan suatu kreativitas dan jiwa inovator yang tinggi dan seorang yang memiliki kreativitas dan jiwa inovator tentu berpikir untuk mencari dan menciptakan peluang yang baru agar lebih baik dari sebelumnya.

Ada sejumlah yang disampaiakn Eman seperti Bentuk Kegiatan Wirausaha, Pandangan Kristen tentang Enterpreunership, Teologi Kewirausahaan, Etos Kerja Kewirausahaan, Cara Berwirausaha, Etika Wirausaha, Etika dan Norma Setiap Pengusaha, Tujuan dan Manfaat Etika Wirausaha. Selanjutnya Bagaimana Sikap dan Perilaku Wirausaha dan materi lainnya. Hadir bersama Walikota Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Dr Juliana D Karwur MKes MSi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading