Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Walikota Tomohon : Jangan Beraktivitas di Radius 2,5 Kilometer dari Kawah Tompaluan

Ardi Kalumata   |   24 April 2012 – 22:29 WITA
lokon

Radius 2,5 kilometer dari Kawah Tompaluan dilarang ada aktivitas

TOMOHON, (manadotoday.com)—Menyikapi kondisi Gunung Lokon saat ini dan pasca letusan yang terjadi Selasa (24/4) sekitar pukul 11:20 Wita, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta agar dalam radius 2,5 kilometer dari Kawah Tompaluan tak ada aktivitas.
‘’Aktivitas pendakian juga harus dihentikan. Jadi, saat ini Gunung Lokon tertutup untuk pendakian atau aktivitas lain yang membahayakan,’’ tegas Eman.
Meski begitu, walikota meminta agar warga tidak panik namun tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi.
Untuk mencegah penyakit akibat dampak yang ditimbulkan letusan Gunung Lokon, walikota mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, terutama di daerah yang terkena jangkauan debu.
‘’Untuk mencegah munculnya menyakit ISPA, gunakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Jika kekurangan masker, lewat instansi terkait akan membagikannya,’’ tandas Eman didampingi Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP yang juga Komandan Tanggap Darurat Bencana Kota Tomohon.
Walikota dan Sekkot meminta kepada para camat dan lurah untuk membeirkan pemahaman dan penjelasan yang benar tentang situasi dan kondisi Gunung Lokon saat ini. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading