Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Walikota Tomohon ‘Larang’ Timbun Sawah

Redaksi Manado Today   |   8 November 2011 – 11:00 WITA
Walikota Tomohon Jimmy F Eman

Jimmy F Eman

Tomohon, MTC – Seiring dengan pertambahan penduduk, untuk mencegah kerawanan pangan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta agar sawah yang ada saat ini tidak ditimbun untuk dialihfungsi.

”Mungkin perlu membuat Peraturan Daerah (Perda) agar lahan pertanian seperti sawah untuk tidak ditimbun. Sebab. Ke depan, jika lahan pertanian telah berkurang tentunya produksi pangan akan berkurang pula. Ini tentunya akan berdampak pada rakyat karena akan kekurangan pangan,” tandas Eman.
Sementara Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Jemmy Matindas SP mengungkapkan, ada juga program pembangunan sarana dan prasarana pendukung pertanian seperti Jaringan Irigasi Desa (JIDES), Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) seluas 330 hektar, sumur resapan sebanyak 11 unit, program Optimalisasi Lahan Mendukung Tanaman Pangan seluas 50 hektar. Kemudian Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 3 Kilometer, penyediaan alat dan mesin pertanian, pengawasan pupuk dan pestisida dan program lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading