Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Tomohon Lepas Kontingen Raimuna Nasional

Ardi Kalumata   |   28 September 2012 – 19:37 WITA
Jimmy Eman

Walikota Tomohon Lepas Kontingen Raimuna Nasional Papua

TOMOHON, (manadotoday.com) — Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang juga Ketua majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon Jumat (28/09/2012) bertempat di kantor walikota melepas kontingen utusan Kota Tomohon yang akan mengikuti Raimuna Nasional X di Jayapura Papua 08-15 Oktober 2012.Saat memberikan sambutan, walikota meminta kepada anggota maupun pimpinan kontingen agar bisa mengharumkan nama Tomohon.

‘’Sebagai duta, tentunya bisa mensosialisasikan keberadaan Kota Tomohon sebagai kota yang indah dengan andalan bunga yang jaraknya hanya 45 menit dari Bandara Sam Ratulangi,’’ ujar Eman.

Sementara Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Tomohon Fentje D Goni SH ketika memberikan laporan mengatakan, kontingen terdiri dari 15 peserta, terdiri atas 8 putra dan 7 putri ditambah pembina sehingga sleuruh kontingen terdiri dari 24 orang.

‘’Sebenarnya, peserta ada sepuluh putra dan sepuluh putri, tapi ada beberapa yang mengundurkan diri. Karena, rencana awal, kegiatan dilaksanakan akhir Juni hingga awal Juli. Tapi, karena alasan keamanan waktu itu di papua tidak stabil, akhirnya ditunda. Padahal, di Juni hingga Juli adalah masa liburan sekolah,’’ jelas Goni.

Sumber dana untuk mengikuti kegiatan berasal dari sebagian dana Hibah untuk Pramuka tahun 2012 sebesar Rp 50 juta ditambah sumbangan donatur dari orang tua dan beberapa kegiatan mencari dana. Kontingen akan berangkat Minggu (30/09/212). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading