Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Tomohon Optimis Target Swasembada Beras Tercapai

Ardi Kalumata   |   8 September 2012 – 12:34 WITA
Panen Padi tomohon

Panen Padi di Taratara, Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)–Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyatakan optimis bisa mencapai target swasembada beras.

Hal ini diungkapkan saat melakukan panen Penangkaran Benih Padi Inpari 13 Poktan Maesaan Taratatara Dua Tomohon Barat Jumat (07/09/2012) di persawahan Katua’naan.

”Saya yakin, dengan kerja keras selama ini yang ditunjukkan oleh semua pihak bisa membawa kita ke swasembada beras,” ujar Eman.

Luas lahan untuk padi di Kota Tomohon saat ini kurang lebih 800 hektar. Sekitar 400 hektar berada di wilayah Tomohon Barat.

”Dengan terus mengembangkan varietas unggul, produksi beras dari tahun ke tahun meningkat,” tandas walikota.

Panen itu sendiri dihadiri Gubernur Sulawesi Utara diwakili Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Provinsi Sulawesi Utara Ir Frits Kaunang, Kapolres Tomohon yang diwakili Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Thonny Salawati, para pejabat Pemkot Tomohon serta Camat Tomohon Barat Toar J Pandeirot SPd MM. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading