Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Tomohon Serahkan Bantuan Korban Letusan Lokon

Ardi Kalumata   |   23 September 2012 – 10:26 WITA
Penyerahan Bantuan Korban Bencana Letusan Lokon

Penyerahan Bantuan Korban Bencana Letusan Lokon di Tinoor

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Sabtu (22/09/2012) menyerahkan bantuan kepada warga Kelurahan Tinoor Satu dan Tinoor Dua, korban letusan Gunung Lokon di Kota Tomohon Sulawesi Utara.

Bantuan berupa 200 paket Sembako tersebut diserahkan walikota didampingi Kapolres ABP Marlien J Tawas SH MH, Sekkot Dr Arnold Poli SH MAP serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatkaan bahwa bantuan tersebut memang tidak seberapa. Namun setidaknya bisa meringakan beban para korban yang terkena letusan Gunung Lokon Jumat (21/09/202).

‘’Jangan dilhat dari jumlahnya, tapi bagaimana keseriusan pemerintah kota dalam membantu korban bencana. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,’’ tukas walikota yang saat memberikan bantuan didampingi Kadis Kesehatan dan Sosial (Kessos) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi.

Eman meminta kepada warga yang bermukim di sekitar Kawah Tompaluan untuk tetap waspada terhadap letusan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Diketahui, saat Gunung Lokon meletus pada Jumat pukul 10.18 Wita, material berupa debu mengarah ke Utara dan jatuh ke Tinoor sehingga dua kelurahan paling utara Kota Tomohon tersebut dipenuhi debu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading