Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Walikota Tomohon Serahkan Penghargaan kepada Koperasi Berprestasi

Ardi Kalumata   |   3 Oktober 2012 – 10:38 WITA
Walikota Tomohon Serahkan Penghargaan kepada Koperasi Berprestasi

Penyerahan penghargaan koperasi berprestasi di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, menyerahkan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi, yakni Koperasi KPRI Gelora Pendidikan serta Koperasi Karyawan Kobeth RSU Bethesda Tomohon sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional.

Walikota Tomohon dalam sambutannya pada kegiatan yang dilaksanakan di bertempat di Aula Happy Lyste Kakaskasen I Tomohon Utara, Selasa (02/10/2012), mengatakan bahwa Pemkot berupaya mendorong percepatan pemberdayaan koperasi secara bertahap dan terarah, yatu peningkatan produktivitas koperasi.Sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah mendorong koperasi agar mampu bersaing dalam iklim persaingan usaha yang semakin kompetitif seiring dengan globaliasi.

‘’Untuk meningkatkan kualitas kelembagaan dan usaha koperasi agar menjadi mandiri dan tangguh maka perlu dilakukan langkah-langkah pemberdayaan yang lebih intensif dan terpadu melalui system penilaian pemeringkatan koperasi,’’ katanya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga pembinaan dan pengawasan bagi para pengurus koperasi agar supaya pembangunan koperasi di Kota Tomohon bergerak naik seiring adanya kebijakan yang dilaksanakan Pemkot Tomohon.

Sebagai pembawa materi Pimpinan PT Pegadaian Cabang Tomohon Nonong Mashanafi SE MM, yang intinya memaparkan tentang revitalisasi koperasi melalui pembenahan sumber daya manusia, manajemen dan akses permodalan.

Ini pertanda baik bagi dunia usaha kecil, karena melalui Menteri Negara Koperasi telah menaikkan target Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2012 menjadi Rp 30 trilyun. Kegiatan itu sendiri dihadiri Camat Tomohon Utara FH Lantang SSTP serta para pengurus koperasi dan pelaku usaha. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading