Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Walikota, Wawali dan Dandim Turut Serta Tarian Mahamba Bantik

Aldi Mawitjere   |   5 September 2012 – 22:47 WITA
festival budaya bantik

Walikota, Wakil dan Dandim Manado turut serta dalam tarian mahamba bantik

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu seni budaya bantik yakni Mahamba Bantik. Tak pelak, setelah acara seremoni ditutup kemudian dilanjutkan dengan tarian mahamba bantik secara masal.

Dimana Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Harley AB Mangindaan serta Dandim 1309, Letkol Yudianto Putra Jaya, turut serta dalam tarian tersebut.

Dari pantauan manadotoday, ketiga pejabat negara tersebut tak merasa kaku barbaur dengan ribuan warga yang memadati lapangan bantik yang datang dari 11 Desa/Kelurahan yaitu Singkil, Bailang, Bengkol, Minanga, Tanamon (Minsel), Sumoit (Bolmong), Buha, Talawaan, Kalasey, Meras dan Molas.

“Atraksi seni budaya yang ditampilkan sebagai ungkapan syukur mengenang Robert Wolter Mongisidi yang terkenal dengan ungkapan ‘Setia hingga akhir di dalam keyakinan,”ujar Camat Malalayang yang juga merupakan asli keturunan bantik.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading