Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wamen Perdagangan dan Wamen Perindustrian Sambangi Kota Bitung

Aldy Monareh   |   27 Februari 2012 – 15:39 WITA
Pelabuhan Peti Kemas Bitung

Wamen Perdagangan dan Wamen Perindustrian ketika meninjau pelabuhan Peti Kemas Bitung

Bitung, (manadotoday.com) – Dua wakil menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, yakni Bayu Krisnamurthi Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia dan Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun, berkunjung ke Kota Bitung, Senin (27/2/2012).
Walikota Bitung Hanny Sondakh yang menerima langsung kunjungan kedua Menteri,  menyatakan maksud kunjungan kedua menteri ini adalah untuk melihat langsung kesiapan Infrastruktur penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dimana Kota Bitung oleh pemerintah pusat akan ditetapkan sebagai KEK.
“Kunjungan ini merupakan komitmen pemerintah pusat membangun kawasan ekonomi khusus di kota Bitung, ” terang Sondakh.
Sementara itu Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bitung, diharapkan segera melengkapi semua bentuk persyaratan yang diperlukan dalam pengusulan KEK.
“Batas waktu melengkapi usulan penetapan KEK tinggal satu bulan lebih dan di harapkan Pemprov Sulut jangan membiarkan peluang emas ini,” tandasnya.
Sementara itu usai melakukan pertemuan di BPU Pemkot Bitung, dua Wakil Menteri ini kemudian melakukan kunjungan ke Wilayah KEK di Kelurahan Tanjung Merah, Manembo-nembo, Pelabuhan Peti Kemas, dan Pelabuhan samudera Bitung.
Dalam kunjungan ke sejumlah infrastruktur penunjang KEK  kedua Wakil Menteri ini didampingi oleh Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Walikota Bitung Hanny Sondakh, Wawali MJ Lomban, Sekdakot Edison Humiang, serta sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading