Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wamen Perindustrian dan Wamen Perdagangan Sebut Bitung Layak Jadi KEK

Aldy Monareh   |   27 Februari 2012 – 17:17 WITA
Wamen Perindustrian dan Wamen Perdagangan

Wamen Perindustrian dan Wamen Perdagangan mengatakan bahwa Kota Bitung layak jadi KEK

Bitung, (manadotoday.com) – Pernyataan menarik dilontarkan Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Bayu Krisnamurti dan Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun saat bertandang ke Kota Bitung dalam rangka meninjau infrastruktur penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung, Senin (27/2/2012) siang tadi.
Dalam lawatan tersebut, keduanya menyatakan bahwa Kota Bitung layak ditetapkan sebagai KEK.
”Bitung layak ditetapkan sebagai KEK,” tandas keduanya.
Diungkapkan Bayu dan Alex, bahwa alasan mereka menyatakan Bitung layak ditetapkan sebagai KEK karena didasari dengan berbagai infrastruktur penunjang yang memadai serta kases yang mudah untuk mendukung operasional kegiatan pada kawasan ekonomi khusus ini.
”Salah satu contohnya adalah Pelabuhan Bitung, yang mempunyai daya dukung luar biasa. Dan adanya pelabuhan Bitung ini akan mempermudah kegiatan kelaur masuknya barang. Dan kemungkinan bulan Mei Kepres penetapan Bitung ditetapkan sebagai KEK akan dikeluarkan,” ujarnya.
Menyoal tentang kunjungan ke Bitung, kata keduanya, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam membangun Kota Bitung sebagai KEK. Apalgi pada 2011 lalu Pemerintah pusat meLalui Menteri PPN Kepala Bappena Armida S Alisjahbana telah melihat langsung kesiapan Kota Bitung menjadi KEK di Kelurahan Tanjung Merah dan Manembo-nembo.
”Begitupun dengan Dewan Nasional KK yang beberapa hari lalu telah melihat langsung kesiapan Bitung ditetapkan sebagai KEK,” ujar keduanya.
”Bukan hanya KEK, tapi Kota Bitung juga berpeluang besar dapat mengembangkan kawasan industri dan Internasional Hub Port,” tambah keduanya lagi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading