Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Wanita Penjaja Seks di Mitra Sulit Dideteksi

Redaksi Manado Today   |   1 Juli 2011 – 16:38 WITA

Kadis Kesehatan: Sosialisasi Kami Akan Lakukan Bagi Pemilik Kafe
Ratahan Today- Diduga saat ini, banyak Wanita Penjaja Seks (WPS) berkeliaran di Kota Pelabuhan Belang dan ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara, Ratahan. Aktivias para WPS ini, dikabarkan sangat sulit untuk dideteksi.

Hal ini diakui Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mitra dr Lilly Mawati. Menurut Mawati, pihaknya memang kesulitan mendeteksi semua para WPS di daerah tersebut.

waspada HIV AIDS

HIV AIDS

Padahal, pendataan sangat perlu untuk dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit berbahaya.

“Sampai saat ini kami belum bisa mendeteksi keberaadan para WPS ini, dikarenakan aktifitasnya tidak bisa diperkirakan, “kata Mawati.

Diuraikan Mawati, Dinkes akan mengumpulkan para pengusaha Kafe di Mitra untuk membicarakan hal ini agar supaya kesehatan para WPS dapat dijamin, sebab jika hal ini dibiarkan maka akan menimbulkan hal yang sangat luar biasa, seperti penyebaran Penyakit HIV AIDS di kabupaten tersebut.

“Pengumpulan para pengusaha kafe dalam waktu dekat ini kami akan lakukan untuk memberikan sosialisasi dan arahan bagi pemilik kafe ini, agar supaya nanti arahan ini bisa diteruskan bagi para WPS, dan setidaknya akan memberikan penjagaan bagi para WPS untuk terhindar dari penyakit yang mematikan dan memalukan ini, “katanya.

Disisi lain perlu diketahui jumlah penderita HIV AIDS di kabupaten Mitra sesuai dengan data Pihak RS Prof. Kandow berjumlah tiga orang yang sudah positif. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading