Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wantah Minta Mantiri Keluarkan Rekomendasi Masata

Aldy Monareh   |   29 Juni 2012 – 09:37 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Wakil Ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri, ditantang oleh Koordinator masyarakat adat Manembo-nembo, Sagerat dan Tanjung Merah (Masata), untuk mengeluarkan rekomendasi kepemilikan tanah bekas HGU PT Assa seluas 92 hektar di Kelurahan Tanjung Merah Kecamtan Matuari kepada masyarakat adat Masata.

”Kami minta Ir Maurits Mantiri, sebagai Wakil Ketua DPRD mengeluarkan rekomendasi tertulis dari pihak DPRD,” ujar Wantah.

Apalagi kata Wantah, masyarakat Masata merupakan konstituen dari Wakil Ketua DPRD yang aspirasinya patut diperjuangkan.

”Jangan janya menyatakan mendukung, tanpa ada realisasinya,” kata Wantah yang akrab disapa Ollo ini.

Disisi lain, Wantah juga mengungkapkan dalam hearing II antara warga adat Masat dan DPRD pada 22 Maret lalu, yang ketika itu dipimpin oleh Laode Sumaila sebagai Ketua Komisi, ada beberapa rekomendasi yang disampaikan Komisi A diantaranya merekomendasikan kepada pemerintah RI, Cq BPN RI, BPN Sulut BPN Bitung, untuk membantu pnyelesaian tanah erphact di Tanjung Merah sebagai tanah ulayat, merekomendasikan kepada masyarakat Masata agar memberikan bukti-bukti atau keterangan pendukung kepada BPN agar proses berjalan sesuai perundang-undangan yang berlaku, pemerintah, memberikan kepada mayarakat Masata untuk menempati tanah eks HGU dan merekomendaikan agar pemerintah memberikan dukungan secara administrasi meupun moril serta meminta Pemkot Bitung mengeluarkan rekomendasi kepada BPN guna mendukung proses pengaliyan eks HGU pt Assa menjadi tanah ulayat.

”Kami berharap rekomendasi ini akan ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD,” ujar Wantah menambahkan pihaknya akan tetap berjuang untuk kepentingan masyarakat adat Masata. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading