Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Wapres: Indonesia Masuk Kawasan ‘Ring Of Fire’

Manado Today   |   15 Maret 2011 – 16:09 WITA

Manado Today – Wakil Presiden RI Boediono mengatakan, Indonesia merupakan salah Negara yang masuk dalam kawasan ‘Ring Of Fire’, dimana bencana gunung meletus, gempa bumi, banjir dan juga tsunami, kerapa melanda Negara ini. Hal itu disampaikannya, disela-sela pelaksanaan ARF-DIREx yang dilaksanakan di Sulut, Selasa (15/03/2011).

wapres RI, Boediono

wapres RI, Boediono

Menurut Wapres Boediono, salah satu bukti wilayah ini masuk di kawasan Ring Of Fire, yakni terjadinya bencana-bencana di Filipina, Myanmar, Australa, New Zealand, Jepang dan juga termasuk Indonesia.

“Contohnya di Bulan Oktober lalu, untuk Indonesia mengalami tiga bencana yakni banjir dan tanah longsor di Wasior, Gunung Meletus di Merapi, dan Tsunami di Mentawai, yang mengakibatkan korban jiwa dan juga harta benda,” ujar Wapres Boediono.

Ia menambahkan, pihak pemerintah Indonesia mengharapkan, agar kegiatan ini nantinya akan meberikan manfaat bagi semua Negara peserta, dalam menagani bencana, baik itu meminimalisir korban jiwa maupun material. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading