Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wapres Serahkan WTP Award ke SHS

Redaksi Manado Today   |   27 Juli 2010 – 18:32 WITA

Sulut Satu-satunya Provinsi Peraih Predikat WTP

Manado Today – Keberhasilan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dalam mengelola keuangan daerah dengan benar, yang ditandai dengan diterimanya penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), diberi apresiasi yang tinggi oleh Pemerintah Pusat.

Hal ini ditandai dengan pernyerahan Unqualifield Opinion atau WTP Award oleh Wakil Presiden Boediono dan diterima langsung Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Selasa (27/2) di Jakarta.

“Penghargaan yang diserahkan langsung Wapres Budiono ini merupakan buah dari hasil kerja keras Pemprop Sulut yang telah berupaya mengelola keuangan secara bertanggung jawab, tanpa ada unsur Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” ungkap Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprop Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd kepada wartawan.

Pendapat BPK terhadap pengelolahan keuangan Pemprov Sulut dengan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (Unqualified Opinion), merupakan klasifikasi opini terbaik yang ada di BPK RI.

Dan menjadi kebanggaan Propinsi Sulawesi Utara merupakan satu-satunya propinsi di Indonesia yang meraih WTP. “Ini kebangan kebanggaan tersendiri. Karena itu, Gubernur SHS mengatakan, bahwa penghargaan tersebut sepenuhnya diapresiasikan pada seluruh rakyat Sulut. Keberhasilan Pemprop Sulut atas pengelolaan keuangan daerah ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat. Sebab, prestasi ini adalah bagian dari partisipasi seluruh rakyat. Disisi lain, Penilaian BPK harus kita pertahankan, antara lain dengan meningkatkan disiplin pengelolan keuangan. Artinya sekecil apapun dana yang digunakan harus dipertanggungjawabkan” jelas Tumiwa. (tim)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading