Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Amurang Acuhkan Seruan Bupati Soal Kebersihan

Redaksi Manado Today   |   15 Februari 2011 – 17:33 WITA

Amurang Today- Program kebersihan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang sering didengungkan bupati Tatty Paruntu, ternyata belum dilaksanakan warga di daerah ini. Hal ini ditandai dengan belum dimilikinya kesadaran terhadap pentingnya menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kondisi ini diperparah dengan belum tersediannya fasilitas pembuangan sampah sementara, yang disediakan Pemkab.

Berdasarkan pantauan manadotoday Selasa (15/02/2011) di Kota Amurang, terlihat masih banyak warga yang membuang sampah secara sembarangan baik dipinggir jalan raya, Sungai bahkan drainase dibeberapa sudut kota. Saat hujan, sampah ini menyumbat drainease sehingga air meluber dan memenuhi badan jalan dan sampah yang dibuang ke sungai, secara langsung mengotori wilayah perairan laut disekitar teluk Amurang.

Menurut Fernando Kapoh salah satu warga Amurang, saat ini masih banyak warga yang membuang sampah secara sembarangan dan belum mengindahkan seruan pemerintah, disamping belum tersediannya fasilitas Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah. “Saat ini selain belum tertanamnya budaya bersih, pemerintah juga belum menyediakan fasilitas sampah yang memadai,” jelas Kapoh. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading