Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Ancam Clash Action PLN Ranting Bitung

Aldy Monareh   |   27 Oktober 2011 – 10:31 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Buntut kurang maksimalnya pelayanan PLN Ranting Bitung, yang sering melakukan pemdaman sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, serta melonjaknya jumlah tagihan pelanggan dikarenakan kesalahan pencatatan meter dan dinilai warga sudah sangat memberatkan, mengundang reaksi berbagai elemen masyarakat Kota Bitung.

Bahkan kekesalan warga ini, akan dilampiaskan lewat demo dan menuntut PLN Ranting Bitung melalui jalur Hukum.

”Kami akan menggelar demo, dan akan melakukan gugatan Clash Action dengan menyertakan bukti kerugian material yang ditanda tangani ratusan warga, kepada PLN Ranting Bitung,” tandas Ketua Barisan Muda Brigade Manguni Rio Lumatau.

Selama itu kata Lumatau, bahwa tidak sedikit kerugian yang dialami masyarakat akibat pemadaman sepihak yang dilakukan PLN, diantaranya rusaknya barang -barang elektronik, serta terhambatnya berbagai aktifitas warga dan sosial keagamaan.

”Banyak warga yang merugi akibat tidak becusnya kinerja PLN Ranting Bitung,” sembur Lumatau.

Senada dikatakan Stevi Tumembouw SSos, tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD

Bitung, yang juga mengakui bahwa pihaknya kini sedang menggalang masyarakat untuk melakukan gugatan clash action, sebagai bentuk akumulasi kekecewaan kinerja PLN yang tidak optimal sehingga merugikan masyarakat.

”Gugatan clash action sedang kami siapkan karena persoalan pemadaman sepihak sepertinya tidak bisa diatasi, padahal sudah sering dikeluhkan. Padahal listrik telah menjadi kebituhan dasar masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah dan PLN,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Bitung Victor Tatanude, juga melontarkan kekecewaannya terhadap kinerja PLN terkait pemedaman sepihak.

”Jika memang ada gugatan Calsh action warga itu wajar. Karena artinya masyarakat saat ini sudah sangat kecewa terhadap kinerja PLN yang selalu menyatakan perbaikan instalasi sebagai alasan klasik jika terjadi pemadaman mendadak tanpa pemberitahuan,” simpul Tatanude. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading