Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Bangga Mendagri Kunjungi Talaud

Redaksi Manado Today   |   8 Mei 2011 – 19:50 WITA

Melonguane Today – Sejumlah warga di Kepulauan Talaud, Sulut, mengaku bangga dikunjungi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, guna melihat keberadaanya.
“Warga kepulauan memang rindu perhatian dari pemerintah, terutama dukungan pemerataan pembangunan serta meninjau langsung kondisi masyarakat setempat,” kata tokoh pemuda Talaud, Tonny Lamagari SIP, Minggu.
Menurutnya, warga bisa menyampaikan langsung aspirasi kepada pemerintah pusat terkait ketertinggalan pembangunan serta dukungan kesejahteraan bagi warga miskin di daerah kepulauan.
“Memang sangat jarang pejabat pusat mengunjungi daerah kepualauan, sehingga kunjungan Mendagri akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” jelasnya.
Mendagri sendiri telah berkunjung ke Talaud, 7-8 Mei 2011, sekaligus melanjutkan perjalanan ke dua pulau terluar dan perbatasan, Karatung dan Miangas.
Kepala Badan Perbatasan Provinsi Sulut, Max Gagola mengatakan, Mendagri selain berkunjung untuk melihat keberadaan infrastruktur daerah kepulauan dan perbatasan, juga melakukan tatap muka dengan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat.
Pada pertemuan yang dilakukan di ibukota Talaud, Melonguane, bahwa masyarakat mengeluhkan minimnya infrastruktur pendukung pembangunan, seperti ketersediaan dermaga, jalan dan jembatan secara memadai.

Kemudian perlunya depot Pertamina untuk membantu ketersediaan bahan bakar minyak di daerah itu, karena hingga saat ini harga bahan bakar minyak di daerah kepulauan sangat mahal.
“Pak Mendagri telah merespon semua aspirasi warga, dan berharap dapat diupayakan untuk membantu masyarakat Talaud,” kata Gagola, yang juga mantan tenaga pengajar di kepulauan Talaud itu.
Pada kunjungan itu, Mendagri menyerahkan bantuan tiga unit motor untuk operasional Polres Kabupaten Talaud, serta bantuan generator untuk membantu pasokan energi listrik bagi masyarakat kepulauan yang belum memiliki pasokan listrik. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading