Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Batu Putih Bawah Tuntut Lurah Diganti

Aldy Monareh   |   26 September 2011 – 22:58 WITA

Bitung Today – Sedikitnya 75 warga Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, meminta lurah mereka SK alias Selmi untuk segera diganti. Pasalnya sang lurah tersebut, dinilai arogan dan tidak aspiratif lagi. Hal ini terungkap ketika ke-75 warga tersebut , mendatangi gedung DPRD Bitung, Senin (26/09/2011) guna mengeluhkan hal ini kepada anggota DPRD Bitung.

”Maksud kedatangan kami, untuk meminta lurah Batu Putih Bawah diganti saja, karena sudah tidak aspiratif lagi. Bahkan ketika kami akan mengurus surat keterangan mencari kerja dan surat keringanan berobat selalu dipersulit. Dan lurah juga sangat arogan, dan tidak sepaham lagi dengan warga” ujar Youce Sasela Koordinator warga yang membawa aspirasi di gedung Kerucut Bitung, sembari berharap DPRD Bitung, dapat merekomendasikan agar lurah diganti dengan yang lebih kredibel dan bertanggung jawab.

Menanggapi hal ini Vonny Sigar salah satu anggota Dekot yang menerima hasil kunjungan 75 warga Batu Putih Bawah ini menyatakan bahwa besok pihaknya akan memanggil hearing lurah Batu Putih Bawah tersebut, dan meminta warga untuk tidak terpancing dan meminta warga agar tetap menjaga stabilitas kemanan agar tetap kondusif.

”Kami minta warga bersabar dan menyerahkan hal ini ke DPRD untuk dicarikan solusinya,” ujar Sigar didampingi Laode Sumaila, dan Ronny Boham.

Sementara itu Lurah Batu Putih Bawah ketika dihubungi lewat Ponsel untuk dimintai keterangannya, menungkapkan bahwa semua tudingan tersebut tidaklah benar dan hanya mengada-ada.

Menurutnya permasalahan ini sudah disampaikan kepada Wakil Walikota MJ Lomban beberapa waktu lalu.

”Apa yang dituduhkan itu tidak benar mereka hanya mencari alasan saja. Karena apa yang saya lakukan sudah sesuai mekanisme, karena saya hanya takut pada Tuhan bukan mereka,” tutup Selmi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading