Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Batulubang Lemsel Keluhkan Abrasi Pantai

Aldy Monareh   |   14 April 2012 – 21:17 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Warga Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan mengeluhkan abrasi pantai yang disebabkan Reklamasi pantai yang dilakukan sejumlah pengembang, di Pulau Lembeh karena dikawatirkan akan mengancam pemukiman penduduk.
Anggota DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude mengungkapkan bahwa keluhan warga terkait adanya abrasi pantai di Kelurahan Batulubang ini, disampaikan warga saat Ia dan anggota DPRD lainnya yakni Sumisan Sundana, melakukan reses di Kelurahan tersebut beberapa hari lalu yang dihadiri oleh ratusan warga.
”Warga berharap abrasi pantai ini akan mendapat perhatian pemerintah untuk secepatnya ditanggulangi dengan membangun tanggul pemecah ombak,” ujar Tatanude.
Selain mengeluhkan adanya abrasi pantai, warga juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan Minyak Tanah (MT) Bersubsidi, sempitnya lokasi penguburan dan minimnya fasilitas penunjang pada kantor lurah.
”Disamping itu dalam reses tersebut warga juga meminta dispensasi kepada pemerintah dalam pengurusan e-KTP, karena ada sejumlah warga yang bekerja sebagai tenaga kontrak di Kapal asing, yang nanti akan kembali sekitar satu atau dua tahun lagi,” ujarnya sembari menambahkan aspirasi yang disampaikan warga ini akan disampaikan dan diperjuangkan ke pihak eksekutif. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading