Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Warga Bitung Keluhkan Mekanisme Penyaluran Minyak Tanah

Aldy Monareh   |   11 April 2012 – 15:46 WITA

BITUNG, (Manadotoday.com) – Sejumlah warga daerah pemilihan satu Kota Bitung, yakni Kecamatan Girian, Matuari dan Ranowulu, mengeluhkan mekanisme penyaluran Minyak Tanah Bersubsidi. Hal ini terungkap dalam reses Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, Rabu (11/4/2012).

Warga Bitung Keluhkan Mekanisme Penyaluran Minyak Tanah

Antrian minyak tanah beberapa waktu lalu di Kota Bitung

Djafar salah satu warga Kecamatan Girian, mengungkapkan bahwa saat ini, ia dan beberapa keluarga kadang tidak mendapatkan MT Bersubsidi dari pangkalan MT.

“Penyaluran minyak tanah saat ini, sebaiknya dilakukan oleh Kelurahan melalui Pala atau RT, sebab pada waktu pembagian dilakukan oleh pihak Kelurahan semua warga meskipun hanya dua liter tetap kebagian, dibandingkan dengan Pangkalan, kendati telah antri selama berjam-jam namun sering tidak kebagian,” ujarnya.

Namun sebaliknya  yang diungkapkan oleh salah satu pemilik pangkalan Batu Putih, menurutnya jika dibagikan oleh pihak Kelurahan, sering kali mereka justru tidak mendapatkan jatah dari pihak Keluraahan, sebab pihak Kelurahan hanya memberikan kepada warga yang rajin mengikuti kegiatan Kelurahan dan kerja bakti.

”Sementara warga yang sering melaut dan bertugas di luar daerah tidak kebagian,” ujar Andi warga Batuputih.

Menanggapi keluhan warga ini, Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri, yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, mengungkapkan bahwa terkait mekanisme penyaluran MT, akan disampaikan ke Komisi B untuk penyalurannya dikaji kembali.

”Namun yang terpenting, setiap pemilik pangkalan diharuskan mengikuti mekanisme yang berlaku, jangan yang diberikan tiga drum sementara yang disalurkan hanya sebagian,” tegas Mantiri.

Dalam reses yang dihadiri oleh konstituen PDI P Dapil 1 dan sejumlah warga ini, mencuat berbagai hal yang disampaikan warga diantaranya masalah tanah, pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan drainase serta kebutuhan mendesak lainnya.

”Seluruh aspirasi ini akan ditampung dan selanjutnya akan disampaikan pada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading