Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Bitung Keluhkan Truk Pengangkut Tanah

Aldy Monareh   |   28 Januari 2012 – 19:14 WITA

Material Tanah Sering Tumpah ke Jalan
Bitung, (manadotoday.com) – Sejumlah warga Kota Bitung mengeluhkan truk pengangkut material tanah yang sering tumpah di jalan. Seperti halnya yang akhir-akhir ini terjadi di jalan protokol Sam Ratulangi, Bitung.
Pasalnya akibat banyaknya tanah yang tumpah dijalan, ketika tertiup angin mengakibatkan debu yang beterbangan sehingga menghalangi penglihatan dan mengganggu pernafasan warga yang melintas di jalan tersebut.
”Kami minta kendaraan truk pengangkut tanah, menutupi muatannya dengan terpal agar tidak akan tumpah di jalan,” ujar Herry warga Pakadoodan.
Selain berakibat debu yang dapat mengganggu kenyamanan pernafasan dan penglihatan, tanah yang tumpah di jalan ketika hujan akan berakibat becek dan ini bisa saja mengancam keselamatan pengguna jalan terlebih kendaraan bermotor.
”Kami tidak melarang angkutan kendaraan melewati jalan protokol atau melakukan penggalian. Hanya saja para sopir juga diharapkan memperhatikan barang bawaannya, karena disamping membuat jalan kelihatan kotor juga sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan akibat debu yang tertiup angin, ” terangnya sembari meminta Kepala Dinas Perhubungan untuk memberikan penerangan dan pemahaman bagi para pengendara truk angkutan tanah untuk memperhatikan barang bawaannya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading