Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Bitung Mengungsi

Redaksi Manado Today   |   11 Maret 2011 – 19:06 WITA
Bitung Today – Untuk menghindari bahaya tsunami, sejumlah warga yang tinggal di wilayah pesisir pantai, di wilayah perkotaan Bitung, terlihat sibuk berbenah mempersiapkan diri menuju daerah ketinggian. Pasalnya dari informasi yang beredar di Media massa, dan SMS, wilayah Sulut akan mendapat imbas dari gelombang tsunami dan akan terjadi pada pukul 19.00 WITA.
Seperti yang terpantau manadotoday di sejumlah wilayah di Kota Bitung, Jumat (11/03/11),  sejumlah warga terlihat berbenah menuju daerah yang lebih tinggi.
Ibu Martha Warga Wangurer menungkapkan bahwa dilingkungannya sebagian besar telah siap mengungsi, menghindari bahaya tsunami, bahkan pemerintah setempat katanya telah menginstruksikan agar warga teristimewa yang ada di pesisir pantai agar wsapada dan mencari tempat yang lebih aman agar terhindar dari bahaya tsunami.
”Lurah melalui Pala (Kepala Lingkungan telah menginstuksikan kepada warga agar waspada dan mencari tempat yang lebih tinggi agar terhindar dari bahaya tsunami, Karena lebih baik saat ini mempersiapkan diri agar terhindar dari tsunami,” ujarnya sambil mempersiapkan barang yang bisa dibawa.
Demikian halnya dengan Yossi warga Kadoodan yang terlihat mengantri di POM Bensin, yang katanya telah mempersiapkan diri mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dengan mengisi full bensin pada motornya.
”Motor harus diidi full bensinnya,mengantisipasi, jika terjadi tsunami secepatnya saya akan lari ke pegunungan dengan menggunakan motor,” ujarnya. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading