Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Bitung Minta Tim 5 Sosialisasikan Hasil Kunjungan ke Jakarta

Aldy Monareh   |   26 November 2011 – 18:09 WITA

Bitung, MTC – Tim Lima, Perwakilan masyarakat yang memperjuangkan penambahan kuota Minyak Tanah (MT) di Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BP Migas), Pertamina Pusat, Pertamina Wilayah VII Makasar, serta Kementerian Kelautan, yang didampingi Pemkot dan DPRD Bitung, diminta warga untuk mempertanggung jawabkan hasil kunjungan mereka ke masyarakat.
”Masyarakat saat ini sedang menunggu hasil tim lima, yang memperjuangkan penambahan kuota MT bagi Kota Bitung ,” ujar dua aktivis LSM Kota Bitung, Musaqir Boven dan Samsi Hima.
Mengingat saat ini kelangkaan MT di Kota Bitung akibat pengurangan kuota pemerintah telah meresahkan masyarakat. Dan meskipun ada harga jualnya sudah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), padahal pencabutan subsidi nanti akan berlaku 1 Februari 2012 mendatang.
”Sangat wajar bila masyarakat ingin mengetahui seperti apa hasilnya. Sebab mereka berangkat mewakili masyarakat dan menggunakan uang Rakyat, jadi sangat naif bila hasil kunjungan mereka ke Pertamina, BPH Migas dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, jika tidak dipaparkan kepada masyarakat. Ini juga nantinya agar warga tidak akan bertanya-tanya lagi,” ujar keduanya.
Seperti diketahui Tim Lima yang mendampingi Komisi C DPRD dan Pemkot Bitung guna memperjuangkan penambahan kuota MT, diantaranya Petrus Rumbayan, Sunny Kakauhe, Ronny Kambey, serta Jefry Sagune yang berasal dari Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (HIPKEN). (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading