Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Bitung Mulai ‘Terbiasa’ Gunakan LPG

Aldy Monareh   |   24 Januari 2012 – 07:16 WITA

Bitung ( manadotoday.com) – Perlahan tapi pasti akhirnya warga yang dulunya menolak menggunakan Liquide Petroleum Gas (LPG) 3 Kg, kini mulai akrab dan terbiasa menggunakan LPG bantuan pemerintah ini. Salah satu faktor penyebab warga mulai beralih menggunakan LPG, karena sulitnya memperoleh minyak tanah saat ini.
Seperti halnya penuturan Rita Laode, ibu rumah tangga asal Manembo-nembo, yang pada awalnya takut menggunakan LPG, mengingat sejumlah kasus meledaknya LPG yang diberitakan di media massa, dan bersikeras tetap menggunakan Minyak Tanah (MT), akhirnya kini terbiasa menggunakan LPG bantuan pemerintah.
”Dari pada membeli MT yang harganya kini selangit dan sulit didapatkan lebih baik saya gunakan LPG bantuan pemerintah yang ternyata aman digunakan, ” akunya.
Terpisah, Nurdin salah satu toko di Pateten yang meenyediakan LPG 3 Kg ini, mengakui bahwa saat ini sudah banyak warga yang menggunakan LPG 3 Kg bantuan pemerintah. Hal ini menurutnya didasari karena dalam sehari Ia kini melayani penukaran LPG sebanyak 50 hingga 60 tabung dengan harga penukaran Rp 15 Ribu per tabung.
”Jika dibandingkan tahun lalu, dalam sehari paling hanya ada 5 hingga 10 penukaran, tapi saat ini dalam sehari bisa mencapai 60 tabung,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading