Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Bitung Pertanyakan Pengoperasian Terminal Kayu

Aldy Monareh   |   13 September 2011 – 14:09 WITA

Bitung Today – Pengoperasian terminal kayu yang berlokasi di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, dipertanyakan sejumlah elemen masyarakat Kota Bitung. Pasalnya, terminal kayu yang menghabiskan anggaran milliaran rupiah melalui dana APBN dan APBD Kota Bitung, hingga kini belum juga dioperasikan, padahal menurut mereka dari peralatan hingga pembangunan terminal sudah rampung.

“Ini patut dipertanyakan terminal kayu yang sudah selesai dibangun dan peralatan sudah siap hingga kini belum dioperasikan, ” ujar Ketua LSM Perhimpunan Rakyat Untuk Perubahan (PRP) Bitung, Robyantoro Hullopi.

Padahal kata Hullopi, terminal kayu ini hanya ada dua di Indonesia satunya di Kabupaten Kendal Semarang, akan sangat bermanfaat jika secepatnya dioperasikan. Sebab mesin yang dibeli dengan harga Milliaran Rupiah ini, lama kelamaan jika hanya didiamkan begitu saja takutnya akan rusak (berkarat).

”Sayang jika tidak secepatnya dioperasikan, karena disatu sisi ini juga akan membuka lapangan kerja bagi warga Bitung dan menguntungkan Pemkot Bitung,” ujar Hullopi sembari mengharapkan Pemkot Bitung melalui Disperindag sebagai pihak yang akan mengelola secepatnya menindaklanjuti, agar keberadaan terminal kayu ini, tidak akan mubazir. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • hendrik kuntag mengatakan:

    Kelangsungan penyelesain proyek Terminal Kayu dan operasionalnya, itu tidak saja tanggungjawab Pemda Kota Bitung dan Pemprov Sulut, akan tetapi jg merupakan tgjawab Pemerintah Pusat karena proyek tersebut kepentingan lintas propinsi. Jangan terhenti dan sekedar jadi “proyek-proyekan” saja.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading