Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Warga Bitung Sorot Pemeliharan Sabodam

Redaksi Manado Today   |   19 April 2011 – 10:50 WITA

BCW : Jika Ada Indikasi Pelanggaran Kami Siap Menindaklanjuti

Bitung Today – Sejumlah proyek pembangunan dan biaya pemeliharaan Sabodam anggaran tahun 2006 yang diduga bermasalah mulai diungkap warga. Pasalnya, proyek Sabodam yang terletak di Kelurahan Kakenturan dan Madidir Unet dinilai warga proyek asal jadi.

Informasi yang dirangkum manadotoday menyebutkan lokasi Sabodam di Kelurahan Kakenturan, Kecamatan Bitung Timur yang anggaran proyeknya berbandrol 2,4 miliar dan Sabodam di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Bitung
Tengah yang anggarannya sebesar Rp 2,9 miliar ditengarai bermasalah dari segi pemeliharaan.
“Hingga saat ini pemerintah terkesan cuek dengan pemeliharaan Sabodam itu, karena Sabodam di kedua kelurahan tersebut terlihat cukup memprihatinkan, dikarenakan kualitasnya tidak sebanding dengan besarnya anggaran yang dialokasikan, “ terang salah satu warga yang tidak mau namanya diberitakan.
Malah menurut warga, jika dibandingkan dengan proyek pembangunan tembok pemecah ombak yang anggarannya hanya ratusan juta, kualitas tembok pemecah ombak lebih baik dari kedua Sabodam tersebut.
“Sabodam sudah tidak lagi berfungsi lagi ketika hujan mengguyur selama seminggu,, ” ujarnya lagi.
Menangapi hal ini , Ketua Bitung Corruption Watch (BCW) Jacky Ticoalu mempertanyakan anggaran pemeliharaan Sabodam di dua Kelurahan tersebut. Ticalu juga mengharapkan agar pemerintah serius melihat permasalahan ini .
“Alokasi Anggaran sangat besar, namun pemeliharaannya yang tidak jelas. Tidak menutup kemungkinan jika proyek
pemeliharaan Sabodam tersebut bermasalah dan terindikasi korupsi dan kami akan menindak lanjuti hal ini, ” tandas Ticoalu sosok yang terkenal vokal menyoroti berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading