Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Bungalawang Ditemukan Tewas di Teluk Tahuna

Redaksi Manado Today   |   24 Januari 2012 – 12:46 WITA

Tahuna (manadotoday.com) – Wingsten Haribasare (68) warga Kelurahan Bungalawang RT IX Lingkungan III Kecamatan Tahuna Induk, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di perairan teluk Tahuna, atai di sekitar Pelabuhan Lama.

Penemuan korban yang terjadi Senin (23/1/2012) sekitar pukul 10.30 Wita, ditemukan pertama kali oleh Nabo Sampingan Warga Sawang Bendar.

Nabo saat diwawancarai manadotoday, menyebutkan, dirinya yang berdiri di atas talud, melihat melibat sebuah perahu bermesin katinting, sedang terombang-ambing diatas air.

Sekitar satu jam ia terus mengamati perahu tersebut, hingga akhirnya Ia memutuskan untuk mendekati perahu tersebut dengan menggunakan perahu miliknya.

Nabo pun terkejut ketika melihat tubuh korban diatas perahu itu dalam keadaan kaku. Seteleh didekatinya, ternyata korban sudah tak bernyawa lagi.

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia karena tubuhnya sudah kaku. Saya kemudian menggandeng perahu korban ke tepi pantai kemudian melapor ke petugas Polsek Tahuna,” ujar Nabo.

Korban kemudian dievakuasi petugas Polsek Tahuna bersama warga dan dibawa ke rumah sakit Liunkendage Tahuna untuk diotopsi. Namun pihak keluarga korban menolak untuk diotopsi. Korban akhirnya dibawa ke rumahnya di Kelurahan Bungalawang untuk disemayamkan, dan langsung dimakamkan pihak keluarga, karena kondisi tubuh korban sudah mulai membusuk.

Sementara pihak keluarga korban kepada manadotoday, mengatakan, bahwa pada hari Minggu (22/1/2012), korban menghadiri acara babtisan di kampung Kauhis Kecamatan Manganitu, namun Senin esok harinya, korban belum sampai kerumahnya di Bungalawang.

Pihak keluarga menduga korban meninggal akibat penyakit jantungnya kambuh pada saat dirinya berada di atas perahu hendak pulau ke Bungalawang.

Sementara Petugas Polsek Tahuna mengatakan, mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun petugas tetap menyelidiki penyebab kematian korban. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading