Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Candi Direlokasi ke Rusunawa

Staff Manado Today   |   5 April 2011 – 16:43 WITA

Bitung Today – Sekitar 58 KK warga Candi korban penggusuran pekan lalu, di Kelurahan Bitung Barat I lingkungan III, akhirnya sementara waktu direlokasi ke Rusunawa, menyusul desakan berbagai elemen masyarakat agar Pemkot harus memperhatikan warga Candi tersebut.“Saat ini, Pemkot Bitung telah mengambil langkah dengan segera merelokasikan 58 KK warga Candi, untuk sementara menempati Rusunawa, Karena sudah ada instruksi Walikota untuk segera merelokasi para warga Candi yang berada di kantor Dewan,” terang Assisten II Bidang ekonomi dan Pembangunan Dahlia Kaeng.

Terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Edison Humiang MSi kepada sejumlah wartawan membenarkan rencana relokasi 58 KK warga Candi ke Rusunawa. Namun dengan begitu, warga Candi hanya diberikan waktu selama 6 bulan untuk menempati Rusunawa, yang saat ini sudah bisa ditempati, yang menurut Dinas PU fasilitas air bersih dan listrik sudah tersedia.

“Pemkot hanya sebatas memfasilitasinya, dan memberikan waktu 6 bulan, bagi 58 warga Candi, jika lewat dari 6 bulan , hal tersebut bukan lagi urusan Pemkot, karena biaya selama di Rusunawa hanya merupakan kebijakan pemkot,” tandas Humiang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading