Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Warga Candi Nginap di Kantor DPRD Kota Bitung

Manado Today   |   30 Maret 2011 – 21:48 WITA

Bitung Today – Pelaksanaan eksekusi terhadap sejumlah rumah warga Candi di Kelurahan Bitung Barat I Lingkungan III, sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) korban penggusuran, Rabu (30/03/2011) siang tadi, sampai saat ini menginap di Kantor DPRD Kota Bitung.

warga candi yang menginap di Kantor DPRD Bitung

warga candi yang menginap di Kantor DPRD Bitung

Alas an mereka karena saat ini mereka sudah tidak ada tempat lagi untuk berteduh.

“Kami terpaksa harus menginap di rumah rakyat (DPRD, red), karena rumah milik kami telah di eksekusi paksa tadi siang. Ditambah lagi lokasi rumah kami sudah tidak ada penerangan lampu, karena aliran listrik sudah di putus pihak PLN, “ ujar Aisyah Lukas (74) yang mengaku telah tinggal di Candi selama 40 tahun.

Selanjutnya, warga mengatakan, akan terus menetap di kantor DPRD kota Bitung, selama pemerintah Kota mencarikan solusi akan nasib mereka.

“Pemerintah Kota Bitung, setidaknya harus mencarikan solusi untuk kami, “ kata Rasni warga yang sama.

Mereka juga menyesalkan tindakan aparat Polres Bitung yang dinilai terlalu arogan, dan tidak memberitahukan terlebih dahulu akan proses eksekusi tersebut.

Sementara itu Merry Sompotan yang bersama – sama warga, mengklaim bahwa tanah tersebut milik dotu Sompotan, bukan milik Robby Hosano.

“Tidak benar tiu milik Robby Hosano. Proses eksekusi saja cacat hukum, karena tidak ada Surat Keputusan Eksekusi dari pengadilan,” katanya, sembari menambahkan tanah tersebut tidak bermasalah dan warga Candi berhak kembali ke areal tersebut.

Berdasarkan pantauan manadotoday sekitar pukul 21.00 Wita, sejumlah warga terlihat berada di lobby kantor DPRD sambil menggelar tikar untuk dipakai beristirahat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading