Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Curigai Tambang Emas Karimbow-Tokin Bahayakan Lingkungan

Redaksi Manado Today   |   15 Februari 2011 – 15:33 WITA

Motoling  Today-Perusahan pertambangan emas di wailayah dua desa Karimbow dan Tokin Minahasa Selatan (Minsel) milik PT Sumber Energi Jaya (SEJ), terus dipersoalkan warga karena dicurigai membahayakan kelestarian lingkungan hidup dan mengancam usaha pertanian disana.

Salah satu warga Minsel Arya Somba kepada manadotoday Selasa (15/02/2011) mengatakan dirinya tetap mengkhawatirkan aktivitas pertambangan, yang dinilai tetap membahayakan kelestarian lingkungan. “Pertambangan tambang emas yang ada di desa Tokin dan Karimbow hanya bisa membahayakan lingkungan hidup, sehingga kami minta pemerintah agar menghentikan pengoperasiannya,”tegas Somba.
Bahkan Somba mengatakan PT SEJ dinilai melakukan praktik pembohongan terhadap masyarakat, terutama warga petani yang terancam mata pencariannya dengan dilakukannya pertambangan emas ini. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading