Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Desak Pemkab Cabut Izin Pertambangan di Minsel

Manado Today   |   30 Juni 2011 – 13:04 WITA

Amurang Today – Disinyalir ada sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab rupanya mulai memanfaatkan pertambangan yang ada di wilayah Minsel guna mendapatkan keuntungan pribadi. Pasalnya, ada oknum-oknum yang mengatasnamakan investor menanamkan modalnya di bagian pertambangan rupanya hanyalah seorang calo, yang rela menghabiskan uang mereka 2 sampai 3 milyar guna mengkapleng beberapa lokasi pertambangan.

Setelah mendapatkannya, mereka mencari investor yang sebenarnya dan menjualnya kembali. Bahkan kabarnya calo tersebut sudah mengkapleng sebanyak 8 blok kawasan pertambangan di wilayah Minsel. Hal ini dikatakan oleh Artur Mintalangi Warga Minsela kepada manadotoday Kamis (30/06/2011).

Menurutnya, calo tersebut hanya berpura-pura sebagai investor untuk menguasai lahan dengan membuat izin.

“Saya sudah mendapat kabar, kalau oknum calo tersebut sudah menguasai sedikitnya 8 blok lahan pertambangan yang ada di Minsel,” ujar Mintalangi.

Ditambahkannya, kalau oknum calo tersebut menawarkan kawasan tersebut kepada oknum investor dengan harga yang tinggi yakni 2 juta dolar perblok.

“Kami minta agar supaya Pemkab Minsel segera mengambil tindakan terhadap persoalan ini. Kami pun mohon agar Pemkab mencabut izin pertambangan yang telah di keluarkan oleh Pemkab Minsel selama ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan Minsel, Drs Pengky Terok, ketika akan dikonfirmasi manadotoday belum berada ditempat kerjanya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading