Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Desak Pemkab Minahasa Selatan Miliki Mobil Jenazah

David Masengi   |   20 Maret 2012 – 12:35 WITA

Tombokan : Tahun Ini Pemkab Bakal Miliki 3 Unit Mobil Jenazah
Amurang, (manadotoday.com) – Sejimlah warga Minahasa Selatan (Minsel) mendesak agar Pemkab Minsel segera memiliki mobil jenazah. Pasalnya sejak berpisah dari Kabupaten Minahasa induk sejak 9 Tahun lalu Pemkab Minsel belum miliki mobil jenazah. Padahal menurut warga mobil jenazah ini sangat diperlukan warga Minsel.
“Kami minta agar Pemkab Minsel harus menyediakan mobil pengangkut jenazah, sebab itu akan sangat membantu masyarakat,” ujar Erick Sasukul tokoh pemuda Minsel.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Selatan Jefery Rogi, ketika dikonfirmasi mengakui bahwa Pemkab Minsel memang  sampai saat ini belum mempunyai Mobil pengangkut jenazah.
“Ya, memang benar Pemkab Minsel khususnya Dinas Kesehatan hingga saat ini belum mempunyai mobil khusus untuk mengangkut jenazah,” ujar Rogi.
Terpisah Plt Asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan ketika dimintai tanggapannya  mengatakan kalau Pemkab Minsel melalui instansi terkait yakni Dinkes Minsel beberapa waktu lalu sudah mengusulkan pengadaan mobil mobil jenazah saat penyusunan rancangan APBD 2012, dan itu sudah disetujui.
“Memang untuk tahun 2012 ini, Dinkes telah mengusulkan pengadaan tiga unit ambulance khusus untuk pengangkut jenazah, dengan pagu anggaran di APBD 2012 Rp 423, dengan rincian unit Rp 141 juta, jadi masyarakat tidak perlu kuatir, sebab tahun ini pemkab akan memiliki mobil jenazah sebanyak tiga unit,” terangnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading