Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Desak Pemkot Bitung Intens Lakukan Sosialisasi Peringatan Tsunami

Redaksi Manado Today   |   14 Maret 2011 – 11:11 WITA
Bitung Today – Pemerintah kota (Pemkot) Bitung didesak agar terus mensosialisasikan peringatan dini terhadap bencana Tsunami, mengingat Bitung merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara yang rawan gempa.
Menurut Desly Warga Girian pada manadotoday, Senin (14/03/2011), saat ini Pemkot Bitung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , dinilai belum optimal menerapkan sosialisasi peringatan dini bahaya bencana tsunami.
Hal ini dibuktikan ketika informasi adanya Tsunami sebagai imbas Tsunami di Jepang, yang akan melanda Sulawesi Utara, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana harus bertindak, terlebih mereka yang berdomisili di pesisir pantai.
”Pemerintah harus optimal dan intens melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pencegahan dini bahaya bencana terlebih tsunami, sehingga jika sewaktu ada bencana masyarakat tidak akan panik dan sudah tahu harus berbuat apa.” tandas Desly.  (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading