Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Desak Pemkot Bitung Perbaiki Drainase

Aldy Monareh   |   4 Oktober 2011 – 15:11 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga Bitung tepatnya di Pasar Tua Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, meminta pemerintah kota agar segera melakukan perbaikan saluran air atau drainase. Pasalnya disebagian besar Kelurahan Bitung Barat yang bersebelahan dengan Pasar tua tidak memiliki drainase. Dan jika ada, itupun sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga ketika memasuki musim penghujan kerap terjadi banjir. Hal ini diungkapkan warga dalam reses Dapil II DPRD Kota Bitung, yang digelar di Bitung Barat 1, Selasa (4/9/2011).

”Kami minta anggota Dewan yang terhormat dapat memperjuangkan aspirasi kami ini. Karena hal ini sudah sering disampaikan dalam reses, namun belum ada tindak lanjut,” ujar Tonny Yunus warga setempat.

Karena kata Yunus, akibat tidak adanya drainase, ketika akan memasuki musim hujan di lokasi ini sering terjadi banjir, yang pasti akan sangat menyulitkan warga tentunya, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

”Kami harap hal ini akan menjadi prioritas pada APBD 2012,” ujarnya.

Menanggapi hal ini salah satu anggota legislator Dapil II Kecamatan Maesa Madidir, Harto Kahiking yang hadir dalam reses tersebut mengungkapkan akan berupaya memperjuangkan aspirasi ini untuk nantinya diteruskan ke legislatif.

”Kami akan perjuangkan ini, namun tentunya setiap usulan akan dilihat skala prioritas program mana yang mendesak dilakukan. Dan mudah-mudahan ini akan menjadi program prioritas di APBD 2012,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading