Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Dihimbau Waspada, Banyak Kawasan Rawan Bencana

Aldi Mawitjere   |   22 September 2011 – 22:33 WITA

Manado Today – Tidak bisa dipungkiri, sebagian daerah di Kota Manado, masuk daerah rawan bencana. Dimana secara geografis dan demografis memiliki potensi kerawanan. Pelak saja, pemerintah kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) terus meningkatkan dan memantapkan upaya penanggulangan bencana kepada masyarakat.

“Perlu adanya kordinasi bersama dan kepedulian dari berbagai pihak, terutama masyarakat, “ujar. Kepala BPBD Kota Manado, Boy Naray ST.

Terpisah Kepala Bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, Jeffri A Panambunan S.Sos. ST mengatakan bencana merupakan peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam maupun faktor non alam sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak piskologis.

“ Antisipasi tersebut tetap kita lakukan sebagaimana upaya pencegahan. Namun upaya utama datang dari masyarakat itu sendiri menjaga lingkungan sekitar,”ujarnya.

Karenanya, lanjut Panambunan, kewaspadaan masyarakat perlu dan terus ditingkatkan, mengingat bencana alam datang tanpa diketahui waktunya.

“Cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap bahaya bencana,” himbaunya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading