Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Diminta Berhati-hati saat Tinggalkan Rumah pada Perayaan Natal

Aldy Monareh   |   8 Desember 2011 – 21:14 WITA
Fabian Kaloh

Fabian Kaloh SIP MSi

Bitung, MTC – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fabian Kaloh SIP MSi , mengimbau masyarakat Kota Bitung untuk berhati-hati saat akan meninggalkan rumah pada hari Natal mendatang. Bagi warga yang akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama, sebaiknya dititipkan kepada tetangga atau pemerintah setempat.
Hal ini dilakukan kata Kaloh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Pencurian dan bencana kebakaran yang sering terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni.
“Langkah ini adalah antisipasi, karena rumah kosong yang ditinggaklan warga saat akan merayakan hari raya seperti halnya natal dan tahun baru seing dijadikan sasaran empuk para pencuri,” ujarnya.
Hal yang sama juga disampaikan kepala badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Bitung Drs Joppy Sarante, yang meminta warga untuk memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan.
“Periksalah keadaan rumah, pastikan i alat pemicu api seperti listrik, kompor, lilin dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan, agar tidak akan terjadi bencana,” sarannya sembari menambahkan agar nantinya warga dalam merayakan Natal akan merasa nyaman. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading