Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Warga Diminta Dukung Pedestrian di Jalan Boulevard

Redaksi Manado Today   |   9 Maret 2011 – 09:10 WITA
Manado Today – Tahun 2011 ini, pembangunan lintasan khusus bagi pejalan kaki (Pedestrian) jalan Boulevard akan segera dilaksanakan, dengan tahap pertama pembangunantelah disiapkan dana melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Manado, sebesar Rp 1 Miliar.

Salah Satu Pedestrian yang telah Difungsikan

Salah Satu Pedestrian yang telah Difungsikan (foto : Tukanggambar)

“Saya minta warga masyarakat mendukung suatu perubahan yang kesemuanya untuk kesenangan bersama,”ungkap Mangindaan seraya menambahkan agar masyarakat memberikan kesempatan untuk menata kota lebih baik kedepan. “Yakinlah sa?a dan Pak Walikota DR Vicky Lumentut ingin buat y?n? terbaik untuk warga Manado,”tandasnya.
Diketahui pembangunan jalur hijau untuk tahap pertama mulai dari multi mart sampai jembatan sario telah dilakukan pembebasan lahan.

Penjelasan Singkat Tentang Pedestrian
Pedestrian secara populer dikenal sebagai lintasan khusus bagi pejalan kaki. Dengan memperhatikan pengertian ini.
Fungsi pedestrian selain sebagai lintasan bagi pejalan kaki juga dimaksudkan sebagai mengikat dan menghubungkan satu titik ke titik lainnya yang memiliki berbagai kekhususan. Misalnya, menghubungakan lokasi perdagangan dengan hiburan, museum, pendidikan, dan sebagainya. Pekerjaan menghubungkan ini dapat dilakukan untuk desain sebuah kawasan yang baru, atau melakukan redesain untuk kawasan lama.
Pedestrian selain berfungsi sebagai sarana pejalan kaki, juga memiliki fungsi mendasar yang menghubungkan atau mengikat fungsi-fungsi yang ada di sekeliling pedestrian. Makna utama dari pedestrian adalah sebagai penghubung “here and there” dan juga sebagai tanda arah. Nilai yang disandangnya adalah memuliakan manusia. Itu sebabnya pemilihan bahan, motif, keamanan, maupun kenyamanan serta estetikanya ada pada skala manusia, atau pejalan kaki.(ald/tim)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Rizki mengatakan:

    Sebagai slah seorang warga Manado, kita dukung, namun diharapkan Pemkot memulai dengan evaluasi ke dalam, kenapa yang katanya dulu sudah ditetapkan jalur Pedestrian, kok muncul IMB buat beberapa gedung yang terkena jalur tersebut, juga keberadaan rumah-rumah Ibadah. Jangan sampai proyek ini malah digunakan tempat sembunyi oknum-oknum pejabat yang telah mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan utama : Jalur pedistri. artinya Pemkot tertibkan/tindak dulu pejabat yang salah, baru kemudian minta dukungan warga!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading