Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Diminta Laporkan Petugas KPLP yang Lakukan Pungli

Aldy Monareh   |   30 November 2011 – 07:49 WITA

Bitung, MTC – Adanya keluhan sejumlah warga terkait pungutan liar yang sangat memberatkan di kawasan pelabuhan Samudera Bitung, terhadap warga yang melakukan pengiriman barang menggunakan Kapal milik PELNI, mendapat tanggapan Kepala Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Bitung, Widyanto.
Menurutnya apabila ada warga yang mengetahui ada petugas KPLP yang melakukan pungutan tanpa alasan jelas warga dipersilahkan melaporkan hal ini kepada pihaknya.
”Jika ada petugas KPLP yang lakukan Pungli, catat namanya dan laporkan ke saya, nanti akan saya tindaki,” tandasnya.
Widyanto kemudian membantah jika pihaknya melakukan pungutan liar di Kawasan Pelabuhan, karena menurutnya pihaknya selalu menegaskan kepadan seluruh pegawai KPLP untuk tidak meminta imbalan kerja atas Pelayanan yang diberikan.
”Namun jika terbukti pasti akan ditindaki,” tandasnya.
Lanjut dikatakan Widyanto, salah satu tugas KPLP disamping pengamanan juga melakukan kontrol dan pengawasan terhadap barang yang masuk dan keluar di pelabuhan, hal ini dilakukan untuk meminimalisir barang tanpa dokumen, sebab barang tanpa dokumen resmi akan ditahan.
”Dan saya akan selidiki jika ada pungutan yang dilakukan petugas KPLP, di pintu masuk untuk meloloskan barang tanpa dokumen,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading