Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Warga Diminta Memilah Sampah

Aldi Mawitjere   |   19 Oktober 2011 – 21:44 WITA

Oehlers: Minimalisir Produksi Sampah ke TPA

Julises Ohlers

Julises Ohlers

Manadotoday.com, Manado – Produksi sampah di Kota Manado terus mengalami peningkatan. Untuk itu, pemerintah mengharapkan agar warga kota untuk memilah sampah. Hal itu dikatakan oleh Kadis Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers kepada sejumlah wartawan.

“Warga diminta untuk memilah terlebih dulu sebelm membuang sampah,” imbau Oehlers.

Dijelaskannya, untuk pemilahan sampah yakni setiap senin yang dibuang adalah sampah kering, kemudian pada hari selasanya adalah sampah basah, dan begitu seterusnya. Menurutnya jika tidak dipilah, petugas agak kesulitan mengangkat sampah sehingga diharapkan agar warga untuk bisa memilah,

“Harus dipilah sampahnya agar bisa diangkat,” tandas Oehlers.

Lanjutnya, pemisahan sampah yakni setiap hari Senin untuk sampah kering dan selasa untuk sampah basah karena untuk memudahkan agar petugas pengangkut sampah. Hal itu bertujuan untuk menekan produk sampah yang dibawah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kedua kwalitas udara, yang menjadi salah satu penilaian diharuskan untuk ditanami pohon lahan-lahan yang gersang dengan kata lain dijadikan rindang. Sedangkan ketiga kwalitas air dalam hal ini sungai diharapkan tidak akan ada lagi warga yang membuang sampah disungai. (*/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading