Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Warga Diminta Tak Buang Sampah di Jalan Ringroad

Tonny Sumakul   |   18 Februari 2012 – 10:52 WITA
ring road

Tumpukan sampah yang dibuang di kawasan ring road

Manado (manadotoday) – Menyusul akhir-akhir ini kawasan jalan ring-road mulai dijadikan tempat membuang sampah, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya angkat bicara.
Melalui juru bicara Pemprov Sulut Christian Sumampow SH M.Ed, meminta masyarakat untuk tak membuang sampah, disalah satu jalan protokoler di daerah ini.
“Jangan buang sampah sembarangan di jalan ringroad,” tegas Sumampow.
Berkaitan dengan hal itu, Sumampow juga atas nama Pemprov Sulut, meminta aparat terkait baik dai Kota Manado maupun Kabupaten Minahasa Utara (Minut), untuk melakukan patroli dan menindak oknum yang membuang sampah di tepian jalan Ring Road.
“Kami berharap peran aparat terkait dari Manado dan Minut untuk menjaga kebersihan di jalan ringroad. Tindak tegas bagi mereka yang kedapatan membuang sampah sembarangan,” tegas Sumampow lagi.
Ditambahkannya, dalam peninjauan yang dilakukan di lokasi tempat pembuangan sampah semabarangan itu, ditemui banyak galian dan sisa-sisa material bangunan. Hal itu dinilai sangat merusak pemandangan. Selain itu, jika turun hujan, sampah-sampah itu sering terbawah aliran air ke ke badan, yang dinilai dapat membahayakan pengendara bermotor. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading