Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Doorbolaang Kecewa Janji PLN Bitung

Redaksi Manado Today   |   11 April 2011 – 10:04 WITA

Bitung Today – Janji PLN Bitung menjawab Keinginan masyarakat di Kelurahan Doorbolaang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara, untuk memiliki fasilitas sambungan listrik, hingga kini belum menjadi kenyataan. Salah satu warga Doorbolaang, Markus Panaung di Bitung Senin mengatakan pihaknya sangat kecewa terhadap sikap PLN yang belum menyuplai sarana listrik di kelurahaannya.
“Kelurahan kami yang ada di Kecamatan Lembeh Selatan, sudah sejak lama tidak pernah merasakan sarana listrik milik negara, sehingga sangat meresahkan warga,” keluhnya.
Markus mengatakan hingga saat ini Kelurahan Doorbolaang masih mengandalkan listrik tenaga surya, namun waktu operasionalnya sangat terbatas.
“Yang ada hanyalah fasilitas listrik tenaga surya, itupun dibatasi hingga pukul 23.00 Wita,” katanya.
Yang lebih merisaukan lagi, katanya, jika seharian hujan, maka selama waktu itu juga mereka tidak bisa menggunakan tenaga surya dan secara otomatis kelurahan tersebut gelap gulita.
Dia mengatakan ada juga fasilitas genset untuk pemenuhan listrik di kelurahannya, namun itu tidaklah cukup karena keterbatasan bahan bakar, sebagian warga hanya menggunakannya untuk pekerjaan di laut sebagai nelayan.
“Kami berharap, pemerintah secepatnya dapat menyuplai listrik melalui PLN, karena dengan adanya sarana ini, akan memberikan nilai positif bagi masyarakat khususnya anak-anak yang sedang menjalani masa pendidikan, sehingga proses belajar di rumah akan tersalurkan baik,” harapnya.
Keluhan warga itu telah ditanggapi Camat Lembeh Selatan, Frosman Dandel, dengan berkirim surat ke PLN Cabang Bitung untuk penyambungan listrik.
“Kami sudah menyurati kepada pihak PLN dan mereka telah berjanji pada 2011 ini, kelurahan Doorbolaang akan di masuki proyek pemasangan listrik dari PLN,” katanya.
Dandel mengatakan Kelurahan Doorbolaang terdapat penduduk sebanyak 208 kepala keluarga dan saat ini masih menikmati listrik tenaga surya, sedangkan fasilitas umum seperti sekolah dan kantor kelurahan tidak dimiliki. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading