Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Eks Candi Tuntut Pemkot Bitung Bangun RSS

Aldy Monareh   |   19 Oktober 2011 – 17:18 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Warga eks Candi Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa yang merupakan korban penggusuran pada 31 Maret 2011 lalu, melalui perwakilannya Ananto Agil meminta Pemkot Bitung menyediakan Rumah sangat sederhana (RSS).

Pasalnya mereka beralasan bahwa saat ini mereka sudah tidak mempunyai tempat tinggal dan lahan setelah digusur dari tempat mereka yang kini sudah menjadi milik Pertamina.
Hal ini terungkap dalam hearing gabungan komisi A dan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung dengan Pemerintah Kota Bitung serta PD Bangun Bitung, dan warga eks Candi , Rabu (19/10/2011) di ruang rapat Paripurna. ”Kami minta Pemerintah menyediakan RSS untuk kami, meskipun konsekuensinya harus mencicil ke Pemerintah Kota,” tandas Ananto Agil perwakilan warga eks Candi.
Menanggapi hal ini Ketua Komisi A Dekot Bitung Laode Sumaila yang memimpin rapat dengar pendapat meminta Pemkot memberikan ketegasan tentang permintaan warga eks candi. ”Kami minta Pemkot menanggapi permintaan warga ini,” ujar Sumaila.
Sementara itu, menanggapi permintaan warga, Asisten II Pemkot Bitung Dahlia Kaeng, yang mewakili Pemkot Bitung, mengungkapkan bahwa Pemkot Bitung sudah memfasilitasi kepindahan warga ke Rusunawa yang jumlahnya sekitar 70 KK.”Saya terlibat langsung dalam proses pemindahan itu. Dalam kesepakatan selama enam bulan, semua biaya sewa kamar menjadi tanggung jawab Pemkot Bitung. Setelah enam bulan jika ingin tinggal konsekuensinya mereka harus membayar sewa rusunawa,” ujarnya.
Terkait penyediaan RSS kata Kaeng, hal ini masih akan dibicarakan ke pimpinan. ”Saya belum bisa menjawab permintaan warga. Dan untuk menyediakan pembangunan RSS harus disesuaikan dengan Keuangan Pemkot,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading