Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Girian Indah Temukan ‘Benda Asing’ Dalam Botol Coca-Cola

Manado Today   |   10 November 2010 – 02:01 WITA

Bitung Today – Ini merupakan warning bagi masyarakat yang mengkonsumsi minuman ringan jenis Cocacola. Pasalnya, warga Perum Primkopabri Girian Indah Kota Bitung, menemukan ‘benda asing’ yang berada di dalam kemasan botol minuman ringan bersoda yang masih utuh penutupnya alias belum dibuka.

Sontak saja akibat kajadian tersebut warga yang teridentifikasi bernama Lenda Paat yang juga sebagai pemilik warung di Perum Primkopabri Girian Indah, melaporkan penemuannya ke Disperindag Kota Bitung, Selasa (9/11/10).

Singkat cerita penemuan ‘benda asing’ dalam kemasan Cocacola ini, bermula ketika seorang bocah membeli minuman cocacola itu, di warung Lenda Paat (4/11/10), dan kemudian mengembalikan lagi cocacola tersebut, karena didalam botol terdapat benda asing berupa gelang manik.

Namun, Paat enggan melapor dulu ke pihak yang berkopeten, karena takut warungnya tidak dikunjungi pembeli akibt penemuan benda asing dalam cocacola yang dirinya jual di warungnya tersebut. Dan akhirnya, temuan tersebut baru dilaporkan pada Selasa (9/11/10) oleh Paat, kepihak Disperindag Pemkot Bitung.

“ Saya melapor ke Disperindag, karena khawatir warung saya tidak akan dikunjungi pembeli karena sebagian besar warga disini telah mengetahui penemuan tersebut,” kata Paat.

Terpisah, Kadisperindag Kota Bitung Adri Mewengkang SE MBA, ketika  dikonfirmasi terkait laporan kejadian ini, mengatakan pihaknya baru mengetahuinya sebab laporan tersebut baru diterimanya.

Namun disampaikan Mewengkang lagi, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata memang benar dalam kemasan botol Coca Cola terdapat sesuatu yang berbentuk gelang mani-manik bercampur dengan sisi Coca Cola, sedangkan tutup botolnya masih dalam keadaan utuh tertutup.

“Kami akan membetuk tim untuk menelusuri penemuan benda asing dalam Coca cola itu,” terang Mewengkang.

Ia menambahkan, jika kedapatan ada kesengajaan dalam temuan tersebut, sanksi pidana akan dikenakan pada pihak perusahaan atau agen minuman Coca-cola, yang melakukan kesalahan.

“Kami masih akan selidiki dulu. Dan jika benar, sanksi akan diberikan ke pihak perusahan selaku penanggung jawab,” tegas Mewengkang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading