Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Warga GMIM Perketat Penjagaan Gedung Gereja

Redaksi Manado Today   |   17 April 2011 – 08:49 WITA

Tomohon Today—Menyusul teror bom di kantor Sinode GMIM, penjagaan di gedung gereja mulai diperketat. Sebab, bukan tidak mungkin setelah kantor induk GMIM, sasaran berikutnya adalah gedung gereja atau fasilitas peribadatan lainnya.
Kepada manadotoday, sejumlah warga GMIM mengajak kepada warga gereja dari denominasi gereja lainnya untuk memperketat penjagaan. ‘’Paling tidak, ada orang di sekitar gedung gereja selama satu kali dua puluh empat jam. Sebab, teroris menggunakan waktu lowong saat tidak ada orang lalu meletakkan bom,’’ ujar Piether K Maweikere dan Herman J Montolalu.
Dari pantauan, di sejumlah gereja atau tempat ibadah di Kota Tomohon, penjagaan sudah mulai diperketat. Setiap orang tak dikenal yang melintasi gedung gereja, apalagi yang mencurigakan, langsung ditanyai dan diawasi dengan ketat.
‘’Kita tidak boleh lengah. Lingkungan sekitar juga, jika ada orang tak dikenal yang tinggal, harus ditanyai oleh pemerintah setempat. Harus melapor, jangan seenaknya masuk keluar tampa melapor,’’ tegas Maweikere dan Montolalu.
Sabtu (16/4) kemarin, di kantor Sinode GMIM, Gereja kedua terbesar di Indonesia ditemukan bom lengkap dengan rangkaian dan timer sekitar pukul 05.30 Wita. 
Namun, dengan sigap, tim Gegana Brimob polda Sulut bisa menjinakkannya. Walaupun diketahui hanya berdaya ledak rendah, namun ini menjadi tanda awas bagi warga Tomohon dan GMIM serta Sulut umumnya bahwa di daerah ini sudah ada teroris. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Tere mengatakan:

    Saya terkejut dengan berita ini. Semoga warga Tomohon semakin waspada dengan semakin banyaknya pendatang di Tomohon. Tetaplah jadi warga yang selalu jeli memperhatikan keadaan sekitar. Teroris bisa ada disana dan itu berarti kewaspadaan harus ditingkatkan.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading